KENDARI — Dalam diskusi di Konvensi Media Massa yang berlangsung di Hotel Claro Kendari,pada Selasa (8/2/2022) yang membahas  bisnis periklanan di Indonesia, Platform Merah Putih Tadex Telkomsel, kini berupaya agar media lokal pun mendapatkan iklan.

Salah satu pembicara Ronny W. Sugiadha memberikan solusi agar pengelola media lokal bisa berkonsultasi dengan Tadex Telkomsel, agar mendapatkan iklan-iklan walaupun media di daerah.

“Tadex adalah platform yang baru kita luncurkan di pertengahan tahun lalu itu sudah punya impian besar untuk periklanan merah putih, bisa ke website Tadex disana ada arahan sampai bisa life menerima revenue dan langsung ke pengiklan,” jelas Ronny.

Sementara itu Dian Gemiano, Ketua Indonesia Digital Association mengatakan bahwa lebih dari 90 persen pengguna datang dari platform digital. Artinya jarang sekali  orang yang mengetik langsung misalnya mengetik www.tempo.co.id, mereka akan mencari di mesin pencari.

“Secara simpelnya,  kita harus  bikin aplikasi yang isinya itu konten-konten dari teman-teman ,media lokal. Semua diisi oleh orang-orang paling kompetensi di bidang media dan jurnalistik. Nantinya orang tidak lagi mencari di mesin pencari Google atau mencari di Tiktok, nyari-nyari di mana-mana langsung ke aplikasi kita,  sehingga semuanya bisa kita kontrol bisa dibilang kedaulatan digital di Indonesia,” terang Gempi.(MUN)

Loading